Trik Mengatur Ulang Ruang Kerja Agar Lebih Produktif

Trik Mengatur Ulang Ruang Kerja Agar Lebih Produktif – Bahkan, membuat seseorang semakin malas bekerja. Selain itu, ada masyarakat yang sulit beradaptasi dengan lingkungan yang dianggap tidak nyaman atau tidak memadai.

Meja kerja yang tertata rapi akan membantu kita untuk lebih fokus saat bekerja, karena kita tidak akan terganggu oleh benda-benda yang berserakan di sekitar area kerja.

Trik Mengatur Ulang Ruang Kerja Agar Lebih Produktif

Trik Mengatur Ulang Ruang Kerja Agar Lebih Produktif

Nah, bagi Anda yang ingin menata ulang meja kerja Anda, berikut beberapa rekomendasi menata meja kerja Ikea minimalis yang bisa Anda terapkan:

6 Tips Desain Ruang Kerja Agar Lebih Fokus

Kesehatan penglihatan dan kondisi mata tetap perlu dijaga saat bekerja dari rumah, tidak hanya di meja kerja. Oleh karena itu, lampu kerja merupakan salah satu barang wajib yang wajib Anda miliki.

Pencahayaan yang baik berperan penting dalam meningkatkan produktivitas, karena dapat membantu meningkatkan fokus dan meningkatkan mood saat bekerja.

Sebaiknya pilih lampu yang cukup terang agar mata tidak cepat lelah. Akan lebih baik jika lampu uang digunakan untuk menghemat energi.

Menata barang berdasarkan kategori akan membantu meja kerja Anda tetap tertata dengan baik dan tidak membuang waktu mencari dokumen saat bekerja di rumah.

5 Tren Desain Kantor Minimalis Yang Top 2026

Menatap dinding kosong saat bekerja bisa membuat Anda merasa bosan dan suasana di meja kerja Anda pun terasa monoton. Nah, menambahkan dekorasi bisa membantu mendongkrak etos kerjamu lho.

Misalnya saja dengan menyiapkan hole board tempat kita berbagi kutipan favorit, foto,

Untuk itu diperlukan alas yang dapat menopang laptop pada ketinggian yang lebih nyaman, sehingga beban pada leher dan bahu berkurang serta tubuh lebih rileks.

Trik Mengatur Ulang Ruang Kerja Agar Lebih Produktif

Alas meja sebaiknya memiliki pola yang sederhana, namun menambah efek estetika. Selain sebagai aksesoris penambah semangat kerja, alas meja juga dapat membantu mencegah bagian atas meja cepat kotor dan tergores.

4 Tips Sederhana Dan Efektif Untuk Tetap Positif Saat Bekerja Dari Rumah

Produk-produk di atas dapat diperoleh di website resmi Ikea, aplikasi Ikea Indonesia, melalui WhatsApp, dan di seluruh toko IKEA Indonesia.

Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp JAKARTA (Antara) – Sejak kasus Omicron meningkat, sejumlah pekerja kantoran kembali bekerja dari rumah. Untuk meningkatkan mood agar lebih produktif, Anda memerlukan meja kerja yang nyaman.

Berdasarkan survei EY bertajuk “Sebagian besar pekerja yang disurvei di Asia Tenggara (SEA) memilih untuk tidak kembali ke cara kerja sebelum COVID-19”, terbukti bahwa outsourcing lingkungan kantor membantu meningkatkan produktivitas dan kinerja karyawan. Indonesia.

Untuk membuat aktivitas bekerja dari rumah menjadi lebih baik, kebanyakan orang sering memikirkan bagaimana caranya agar tetap fokus dan mengurangi rasa bosan saat bekerja, menciptakan pola pikir positif, perlu motivasi ekstra, dan lain-lain.

Cara Membangun Kebiasaan Menulis Yang Produktif

Namun, ada faktor eksternal yang memang bisa meningkatkan mood dan performa Anda dalam bekerja, salah satunya adalah menata ulang meja kerja agar lebih nyaman.

Meja kerja yang tertata rapi akan membantu Anda lebih fokus saat bekerja, karena Anda tidak akan terganggu oleh hal-hal yang berserakan di sekitar area kerja.

Menata ulang meja kerja Anda tidak selalu harus mahal. Berikut beberapa rekomendasi aksesoris meja minimalis berkualitas dan terjangkau dari IKEA yang akan membuat meja Anda rapi dan rapi.

Trik Mengatur Ulang Ruang Kerja Agar Lebih Produktif

Untuk menjaga kesehatan penglihatan dan kondisi mata selama bekerja di rumah, lampu kerja merupakan barang penting yang ada di meja kerja Anda. Pencahayaan yang baik berperan penting dalam meningkatkan produktivitas karena dapat membantu meningkatkan fokus. Tidak hanya itu, pencahayaan yang baik dapat membantu menciptakan lingkungan santai saat pekerjaan berada di bawah banyak tekanan.

10 Cara Agar Lebih Produktif Bekerja Di Rumah

Menata barang sesuai kategori akan membantu meja tetap tertata dengan baik dan tidak ada waktu yang terbuang sia-sia untuk mencari keperluan untuk menunjang aktivitas kerja di rumah.

Agar Anda bisa lebih fokus pada pekerjaan, Anda bisa menggunakan wadah atau kotak surat untuk menata kebutuhan kantor Anda. Dengan meja kerja yang bersih, energi positif pasti akan mengalir ke area kerja.

Menatap dinding kosong saat bekerja bisa membuat Anda merasa bosan dan suasana di meja kerja Anda pun terasa monoton. Nah, untuk menciptakan keindahan, Ansa bisa memberikan sentuhan dekoratif yang sesuai dengan kepribadian untuk mendongkrak semangat kerja.

Bekerja dari rumah berarti Anda harus fokus dan duduk di depan layar laptop seharian. Tak jarang, setelah jam kerja usai, Anda pasti akan merasakan nyeri di area leher dan bahu.

Ingin Tetap Produktif Selama Social Distancing, Berikut 5 Tipsnya

Dengan alas yang mampu menopang laptop Anda pada ketinggian yang lebih nyaman, tentunya akan mengurangi stress pada bagian leher dan bahu sehingga membuat posisi tubuh Anda menjadi lebih nyaman.

Jika Anda bosan dengan warna meja kerja Anda saat ini, daripada membeli meja baru, Anda bisa menggunakan alas meja dengan pola biasa dan meningkatkan efek estetika.

Meski bersifat aksesoris, namun produk-produk di atas dapat membantu Anda menata meja dan area kerja dengan lebih baik, sekaligus tampil menarik sehingga membantu meningkatkan produktivitas di tahun 2021. Perubahan gaya hidup akibat penyebaran Covid-19 mengajarkan kita untuk berpikir kreatif, meski dari kantor bekerja di rumah dengan banyak keterbatasan.

Trik Mengatur Ulang Ruang Kerja Agar Lebih Produktif

Tantangannya adalah membuat tempat kerja senyaman mungkin agar tercapainya proses kreatif yang maksimal. Di antaranya menata ruang kerja di rumah sesuai arahan feng shui. Dirangkum dari berbagai sumber, kami telah mengumpulkan 7 tips mendesain ruang kerja rumah menurut Feng Shui agar lebih serasi. nada apa?

7 Cara Menata Ruang Kantor Untuk Optimalkan Produktivitas

Tahukah Anda bahwa posisi meja kerja mempengaruhi efektivitas kita dalam bekerja? Laura Serrano, seorang konsultan feng shui, peneliti dan pembicara publik yang berbasis di New York dan Los Angeles, mengatakan bahwa Anda harus menempatkan meja kerja Anda pada posisi yang memerintah.

Sesuai prinsip Feng Shui, artinya Anda mengarahkan meja ke arah pintu, sehingga ketika Anda duduk, Anda bisa melihat langsung ke pintu masuk ruangan atau melihat ruang terbuka. Posisikan punggung Anda menghadap pintu masuk atau bersandar pada dinding biasa yang hanya akan menghalangi ide kreatif Anda.

Mejanya tidak boleh terlalu besar dan memakan ruangan, namun juga tidak terlalu kecil agar memiliki ruang yang cukup untuk dokumen dan bahan pekerjaan Anda.

Meja persegi panjang berbentuk “L” atau meja kayu kokoh berbentuk persegi panjang cocok untuk meja kerja Anda. Meskipun terdapat cukup laci atau ruang untuk kaki sehingga Anda tetap bisa leluasa.

Tips Kembali Produktif Setelah Libur Panjang

Melakukan pekerjaan Berdasarkan feng shui secara umum, pertimbangkan elemen warna di sekitar Anda yang dapat menginspirasi Anda dalam bekerja atau selaras dengan tujuan Anda dalam bekerja. Mulai dari warna kursi, karpet, meja hingga tanaman yang menemani pekerjaan Anda. Berikut ini contohnya:

“Jika cuacanya bagus, jangan ragu untuk membuka jendela, dan jika tidak bisa, pertimbangkan untuk membeli alat pembersih udara (apalagi jika ruangan tidak memiliki jendela),”

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine, membiarkan cahaya alami masuk ke tempat kerja telah terbukti meningkatkan produktivitas. Jadi, jika meja kerja Anda tidak memungkinkan Anda menghadap pintu, letakkan meja di samping atau di depan jendela, agar cahaya yang masuk maksimal saat bekerja.

Trik Mengatur Ulang Ruang Kerja Agar Lebih Produktif

Jika Anda seorang pekerja kreatif yang membutuhkan banyak dokumen dan perlengkapan, pastikan Anda memiliki lemari yang tertutup rapi atau tertata dengan baik. Dengan gambar yang bersih Anda juga dapat melatih cara berpikir Anda.

9 Desain Ruang Kerja Minimalis Di Rumah, Bikin Makin Produktif!

Ciptakan lingkungan yang memberi merek pada Anda secara profesional dan pribadi. Pakar Feng Shui mengatakan bahwa menentukan apa yang ingin Anda soroti secara visual dapat memengaruhi motivasi Anda secara keseluruhan dan kesuksesan selanjutnya.

Bersihkan area kerja secara teratur. Ya, ruang kerja yang berantakan bisa menjadi tanda adanya pergerakan dan aliran. Demikian pula, meja yang tidak berisi apa pun sangat “yin”. Artinya tidak ada energi kehidupan.

Untuk menghilangkannya, para ahli feng shui menyarankan untuk melakukan ritual sehari-hari. Di awal atau akhir hari kerja Anda, luangkan waktu sejenak untuk membuka kunci ruang kerja Anda. Lalu, menata ulang dokumen, menyimpan barang-barang, bahkan menyirami tanaman di meja kerja, pernahkah Anda memperhatikannya saat bekerja? Meskipun tubuh Anda dalam kondisi yang baik, apakah perhatian Anda mudah teralihkan? Jika iya, ini tandanya Anda perlu menata ulang meja kerja di rumah.

Tidak perlu mengganti semua perabotan di tempat kerja untuk membersihkannya. Mengubah beberapa hal kecil saja dapat memperbaiki keadaan

Kembali Ke Aktivitas Kantor, Awali Dengan Menata Meja Kerja Kantor Agar Menjadi Lebih Fungsional Dan Atraktif

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menambahkan beberapa dekorasi menarik pada meja kerja Anda, seperti tanaman hias.

Jika tidak ingin diganggu, Anda bisa memilih tanaman hias atau tiruan yang cantik untuk meminimalkan perawatan. Misalnya tanaman lidah buaya, bonsai, mertua, atau tanaman hias monstera lainnya.

Tanaman lidah buaya tiruan yang bentuknya seperti tanaman asli dan dilengkapi dengan pot khusus. Tidak memerlukan perawatan khusus sehingga cocok untuk meja kerja Anda.

Trik Mengatur Ulang Ruang Kerja Agar Lebih Produktif

Meja yang berantakan dapat mengurangi produktivitas dan fokus, serta membuat Anda semakin stres.

5 Tips Menjadi Lebih Produktif Di Tempat Kerja

Misalnya karena posisi meja kurang maksimal, Anda mungkin menghabiskan waktu 15 menit untuk mencari penjepit kertas. Padahal, jika semua perlengkapan menulis sudah diletakkan dengan baik di atas meja, Anda bisa langsung menemukan apa yang Anda cari.

Jadi, pastikan kamu membersihkan seluruh peralatan di meja secara rutin ya? Pertama, hapus semuanya dari desktop. Kemudian pilih kembali item berdasarkan jenis dan fungsinya.

Jika ada barang yang sudah tidak terpakai lagi, Anda bisa langsung membuangnya. Anda juga dapat mencoba berinvestasi pada penyelenggara untuk menjaga pengelompokan tetap bersih, seperti rekomendasi kami di bawah ini.

Salah satu kunci untuk menjaga meja Anda tetap bersih adalah dengan membersihkannya secara teratur dan mengembalikan barang ke tempatnya semula. Kebiasaan sederhana ini akan mengurangi kemungkinan barang hilang dan tercecer.

12 Desain Ruang Kerja Di Rumah Kecil Yang Hemat Tempat

Pastikan juga Anda selalu memutar kabelnya ke belakang, agar meja terlihat enak dipandang. Mulai dari kabel komputer,  

Pastikan juga Anda membersihkan meja kerja Anda dari debu yang menumpuk. Hasilnya, meja kerja tetap terlihat bersih.

Pencahayaan dalam sebuah ruangan bisa mempengaruhi mood seseorang lho. Pasalnya, cahaya yang sangat redup atau terang bisa membuat mata cepat lelah.

Trik Mengatur Ulang Ruang Kerja Agar Lebih Produktif

Asupan air juga dapat meningkatkan produktivitas

Membuat Rumah Lebih Nyaman Dengan 5s: Tips Dan Trik Sederhana

Artikel Terkait

Leave a Comment