Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif Dan Menyenangkan

Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif Dan Menyenangkan – Harton; Sri Murhayati; Untuk helm; Promadi; Zulhidah; Akbarizan.Paikem: Pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menarik / Hartono, Sri Murhayati, Helmiati, Promadi, Zulhidah, Akbarizan .2008

Menyalin Katalog Unduhan Konten Digital MARC Format MARC Unicode/UTF-8 MARC XML Format MODS Format Dublin Core Format (RDF) Dublin Core Format (OAI) Dublin Core Format (SRW)

Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif Dan Menyenangkan

Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif Dan Menyenangkan

$a Paikem : $b Pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menarik /$c Hartono, Sri Murhayati, Helmiati, Promadi, Zulhidah, Akbarizan

8 Cara Mencetak Siswa Yang Adaptif, Kreatif, Dan Inovatif

Strategi Pembelajaran Pemahaman Membaca/Zulhidah; editor: Husni Thamrin Pembelajaran lebih dalam : 7 strategi luar biasa untuk pembelajaran mendalam dan berkesan / Eric Jensen, Leann Nickelsen ; terjemahan, Benyamin Molan; Redaksi, Tim Indeks Melawan Bahaya Jil dan Fla / Hartono Ahmad Jaiz; editor: Muslich Taman Bunga Bunga Rampai Penyimpangan Keagamaan di Indonesia / Hartono Ahmad Jaiz; penyunting: HM. Potensi Akademik Yasir Abdul Muttalib : (Laporan penelitian dosen dan staf nasional dan internasional) / E.Erwan; A. R. Alimon; A.Q Sazili; H.Yakub; Novriyanto; Muhammad Tauwaf; Untuk helm; Risnawati; Siti Aisyah; Zamsiswaya; Yendraliza ; Julina; Warton; Hari Saputra; Astuti Meflinda; Fadly Ferdian; Desrir Miftah; Nur Islami; Susnaningshi; Editor Akbarizan

Keyakinan dan Kesalahpahaman di Indonesia / oleh Harton Ahmad Jaiz; Redaksi: H. Abduh Zulfidar Akaha Peta Kota Dakwah Pekanbaru: Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman 2005/Husni Thamrin, Ilyas Husti, Dahlan Jamil, Helmiati, H. Syamruddin NST, Ismardy Ilyas, HM. Ridwan Hasbi, Abu Bakar, Nurhasanah Permasalahan Dakwah: Kajian Pemetaan Dakwah di Provinsi Riau/Haswir, Ismardi, H. Akbarizan, Heri Sunandar Seleksi Satu Tahun Khutbah Jumat/Harono Ahmad Jaiz, […et.al ]; Minimnya jumlah layanan di bidang pendidikan

3 PP no. 19 Tahun 2005 Pasal 19 Bagian 1 : Proses pembelajaran pada satuan pendidikan diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif sehingga memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian. dengan bakat, minat dan perkembangan fisik dan psikis peserta didik.

4 Apa itu Paikem? Suatu model pengajaran yang memungkinkan siswa terlibat dalam berbagai kegiatan untuk mengembangkan keterampilan, sikap dan pemahaman, mengutamakan pembelajaran sambil melakukan, sementara guru menggunakan berbagai sumber dan alat pembelajaran, termasuk pemanfaatan lingkungan, untuk menjadikan pembelajaran lebih menarik, menarik dan efektif.

Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, Dan Menyenangkan (pakem)

Siswa dan guru baik aktif maupun kreatif, materinya kurang maksimal.

Bagaimana kita menggunakannya? Properti yang a.l. : Memungkinkan siswa untuk belajar dengan cara yang lebih interaktif, inspiratif dan inovatif

Adalah pengajaran yang memberi siswa kesempatan untuk terlibat dalam kolaborasi yang bermakna dengan teman sebaya dan guru. 05/06/2018 Tim Standar Proses 10 10

Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif Dan Menyenangkan

Adalah pengajaran yang mendorong dan memotivasi siswa untuk menemukan hal-hal baru dan inovatif. 05/06/2018 Tim Standar Proses 11 11

Buku Pembelajaran Berbasis Paikem

Adalah pendidikan yang memungkinkan peserta didik belajar dalam suasana tanpa tekanan, bebas, psikis dan fisik. 05/06/2018 Tim Standar Proses 17 17

Pembelajaran multi jurisdiksi dilanjutkan: 1. Membaca dan memvisualisasikan materi pembelajaran…… artinya melihat > ​​Visual 2. Bertanya dan menjawab dengan lantang…… artinya mendengar – Aural 3. Setelah menulis inti masalah pada kartu dan menyusunnya dalam urutan yang logis….maka Anda telah menyelesaikannya— Kinestetik/Fisik

Lanjutan Pendekatan SAVI Somatik: Belajar sambil melakukan Auditori: Belajar dengan berbicara dan mendengarkan Visual: Belajar dengan mengamati dan menafsirkan Intelektual: Belajar dengan pemecahan masalah dan berpikir/refleksi.

Lanjutan Keterlibatan Otak Kiri dan Kanan Otak Kiri dan Kanan Otak Kanan Perencanaan Otak Kanan – Garis Besar Antusiasme Tata Bahasa Spontan – Pengeditan Emosi – Naskah Penulisan Berwarna – Eksplorasi Imajinasi Tanda Baca Gairah Ada elemen baru yang muncul – kegembiraan.

Pembelajaran Berbasis Paikem: Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, Dan Menyenangkan (tinjauan Pendidikan Dasar, Menengah, Dan Pendidikan Tinggi)

Berapa persen dari kita yang mengingat jika…. Membaca — 20% mendengarkan  30% melihat  40% berbicara  50% bertindak  60% melihat, berbicara, mendengarkan dan bertindak  90%

Paikem Prinsip pengalaman: bentuk-bentuknya antara lain: – melakukan observasi – melakukan percobaan – membuat penelitian – membuat wawancara Interaksi: bentuk a.l.: – diskusi – tanya jawab.

Tautan komunikasi: formulir a.l. – penyampaian pendapat – pemaparan hasil kerja – pesan presentasi Renungan : a.l. – memikirkan kembali apa yang telah dilakukan – mengevaluasi aspek positif dan negatif dari apa yang telah dilakukan untuk menjadikan peluang lebih baik

Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif Dan Menyenangkan

Agar situs web ini berfungsi, kami mendaftarkan data pengguna dan membagikannya kepada administrator. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui kebijakan privasi kami, termasuk kebijakan cookie kami.

Jual Buku Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif & Efisien, Menyenangkan (paikem) Karya Dr. Susanto, M.pd

Artikel Terkait

Leave a Comment